Hari kedua di KL saya habiskan untuk keliling kota saja. Karena saya mengajak ortu dan kemarin sudah berasa kaya lari marathon, hari ini dipake jalan santai. Kelar sarapan di hotel, kita pun check-out dan bergegas ke hotel Nova di Jalan Alor. Letaknya di balik hotel kami, jadi jalan kaki saja. Jalan Bukit Bintang tepat berada di jantung KL, sedangkan Jalan Alor adalah pusat jajanan dan makanan khas Malaysia. Rame bangettt jalanannya.Niatnya mau nitipin tas disana, tapi malah langsung disuruh check-in tanpa kena biaya early check-in pula. Lumayan lah, walaupun yang siap baru satu kamar, paling nggak amanlah. Disini kita pesan 2 Family Room, kena RM 272/ malam. Kapasitasnya ber-3, tapi kata pihak hotelnya bisa diisi smp 5 org tanpa extra bed tambahan. Tapi yg dapat breakfast tetap 3 orang. Kamarnya gedeeee, tau gitu kita booking satu kamar aja buat ber-7. *irit….*

Depan Hotel
Depan Hotel
Family Room Hotel Nova
Family Room Hotel Nova

Kelar urusan hotel, kita balik ke Jalan Bukit Bintang. Kita mau nyari bus-stop   KL Hop-on Hop-off (HOHO) yang disekitar situ.

Bukit Bintang di Pagi Hari
Bukit Bintang di Pagi Hari
Stasiun Monorail Bukit Bintang
Stasiun Monorail Bukit Bintang
Busiest Square in KL
Busiest Square in KL

Bus ini dikhususkan buat turis2 yang mau city-tour keliling KL tanpa ikut private tour, apalagi konsepnya menarik. Kita tinggal membeli tiket di tiap bus-stop yang tersebar di seluruh KL. Ada dua macam tiket, 24 jam harganya RM 38, sedangkan yang 48 jam berharga RM 68. Dengan bus ini, kita bisa keliling di spot-spot wisata di seantero KL. Total ada 23 pemberhentian, seperti Little India, Chinatown (Petaling Street), Petronas Twin Towers, KL Tower, KL Bird Park, Stasiun KL Sentral, dll. Jadi setiap pemberhentian yang menarik, kita bisa turun dari bus, menikmati suasana, dan untuk menuju ke tempat lainnya kita tinggal menunggu HOHO bus selanjutnya.

HOHO booklet and Ticket
HOHO booklet and Ticket
Audio Translator inside HOHO Bus
Audio Translator inside HOHO Bus
HOHO Bus
HOHO Bus
I and Pooh in front of HOHO Bus
I and Pooh in front of HOHO Bus
Signage si HOHO
Signage si HOHO

Bukit Bintang adalah pemberhentian no.6. Letak signage nya di dekat H&M Dept. Store. Nggak lama setelah beli tiketnya, bus pun datang, sayangnya bukan yang open deck. Cukup nyaman dan bersih. Cuaca saat itu mendung, dan ga lama hujan turun lumayan deras. Jadi kita hanya duduk-duduk di dalam bus saja. Sampai di KLCC ( Petronas ), hujan sudah agak reda. Kami pun memutuskan untuk turun dari bus. Di kaki Menara Petronas ini adalah Suria KLCC alias mall. ( jauh-jauh kesini ujungnya nge-mall juga :D). Isinya barang-barang branded semua.

Pintu Masuk Suria KLCC
Pintu Masuk Suria KLCC
Display Burberry
Display Burberry
Display Coach
Display Coach
Display Fendi
Display Fendi

So, kita hanya keliling2 dan makan siang disini. Kita makan di Signature Food Court Level 2. Nyobain Nasi Kandar dan Nasi Briyani yang khas India. Rasanya sih so-so lah sama masakan Padang kalo di Indo. Harganya mulai RM 6, sudah termasuk es teh tarik atau kopi tarik. Disini kalo kita pesan teh, pasti jadinya pake susu. Jadi kalo mau pesan es teh tanpa susu, kita mesti bilang teh-O.

Nasi Briyani
Nasi Briyani
Nasi Campur plus Lobster
Nasi Campur plus Lobster
Nasi Kandar
Nasi Kandar

Dari food court, kita bisa menikmati KLCC park yg letaknya di belakang mall ini.

KLCC Park seen from Suria
KLCC Park seen from Suria

Setelah perut fully reloaded, kita keluar dari Suria. Masih rintik2, tapi kita sdh semangat mau foto-foto narsis di depan menara kembar tertinggi di dunia. Susah juga loh ambil posisi foto supaya si menara masuk ke dalam frame, sampe ada yang njungkel2 kaya begini :

Sampe segitunyaaaa :D
Sampe segitunyaaaa 😀

Kita kembali nungguin si HOHO bus lewat lagi di halte depan KLCC. 5 menit kemudian kita sudah on-board. AC nya duingiiinnn. Trus kita lanjut ke KL Tower. Ini adalah menara persiaran Malaysia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Kita bisa naik ke atasnya, menikmati view KL dari ketinggian. Lift nya expressssss, dari ground ke atas cuma 5 menit! Bisa masuk ke Observation Deck-nya atau romantic dinner di Atmosphere 360 Resto. Resto ini istimewa karena bisa muter 360 derajat loh, jadi kita bisa menikmati KL secara utuh. Yang nggak istimewa adalah rate di kedua tempat ini mahaaallll…… 😀 Observation Deck kita musti bayar RM 40/orang dan Restonya RM 48/orang untuk Coffee Break/ lunch, dinner malah lebih mahal lagi, sekitar RM 168/orang. Cek disini.  Wuiihhhh….

Petronas dari KL Tower Observation Deck
Petronas dari KL Tower Observation Deck
View dari KL Tower Observation Deck
View dari KL Tower Observation Deck

Berhubung hari semakin sore, dari KL Tower kita lanjut ke Petaling Street a.k.a Chinatown. Papa saya excited banget kesini, maklum ketemu leluhur kali yaaa 🙂 Disini emang pusat belanja oleh2, tapi suasananya sumpek banget. Apalagi kita kudu pinter-pinter nawar deh, kalo nggak mau ketipu or dapet harga kemahalan. Kita juga nyobain makanan disini, jadi sekalian dinner gitu. Saya nyobain claypot and bakaran. Ada yang paketan, isinya 3 macam belom termasuk nasi, RM 15 untuk yang ukuran small, RM 20/ medium, RM 25/ large. Untung kita pesen yang small 1 porsi aja, karena pas makanan keluar, porsinya tuh buanyaakkkkk bangettttt. Bisa dimakan ber4. Akhirnya saya makan bareng mama, papa, and Pooh saya. Wew…. ndak enak blasssss rasane 😀 Masih enak makan di warung kaki lima di Indo deh

Petaling Street
Petaling Street
Tempat kita makan di Chinatown
Tempat kita makan di Chinatown
Ini satu paket + claypot 1 porsi lagi
Ini satu paket + claypot 1 porsi lagi
Suasana di dalam Petaling
Suasana di dalam Petaling

Saya juga sempet beli Air Mata Kucing yang asli. Rasanya beda banget sama yang ada di mall Surabaya, yang asli rasanya kaya Es Cao. Hihihihih…..

AMK yang asli
AMK yang asli

Berhubung dah malam, kita pulang, tapi nggak naik HOHO lagi. Bus itu berhenti beroperasi jam 8.30 malam. Akhirnya kita. Naik kendaraan umum aja. Dari Chinatown ini ada dua kereta, LRT dan Monorail. Berhubung kita ke arah Bukit Bintang, kita naik monorail. Jalan dikit dah ketemu sama stasiunnya, Monorail Maharajalela. Ambil yang ke arah Titiwangsa, cuman 3  stasiun. Nyampe hotel, kita istirahat. Capekkk

Stasiun Monorail Maharajalela
Stasiun Monorail Maharajalela
Ini nih kereta monorailnya
Ini nih kereta monorail

To be continued to Part 3

Advertisements