Yang namanya makan, siapa aja pasti butuh. Kebutuhan primer manusia. Tapi sekarang makan ga hanya sekedar mengisi perut. Sampe-sampe ada istilah Wisata Kuliner. Karena saya tinggal di Surabaya, saya bikin list Warung/Resto/Coffee-Shop di Surabaya yang pernah saya cobain and recommended by me.

1.     DEPOT GLORIA, JELIDRO

Dekat sama kantor saya, daerah Manukan. Pernah saya ulas sebelumnya. Jual Pangsit mie ayam, mie ayam bakso, gado-gado, pempek Palembang, bubur ayam, dll. Harga terjangkau kantong deh..

Harga makanan mulai 6 ribuan

Pangsit Mie Bakwan
Pangsit Mie Bakwan

2.     DAWET BLAURAN

Adanya di dalam Pasar Blauran. Enak, murah, seger. Tapi kudu ekstra hati-hati kalo kesini, pake perhiasan sewajarnya aja.  Harga semangkok Rp 3500. Di sekitarnya juga banyak penjual makanan seperti nasi kuning, nasi rames, nasi campur, dll

Murah, segeerrr
Murah, segeerrr

3.     DIM-SUM CHOIE, NGAGEL

Mau makan dimsum murah, ga pake tambahan ++ ?? Ini tempatnya. Hehehehehh… Dikasih tau temen saya, kesana nyobain, dan cocok sama rasanya. Sama dengan yang pernah saya makan di resto, tapi versi mini. Wong harganya juga mini,  cuma Rp 7 ribu/porsi  :D. All item, termasuk bubur ayam, dan tom yum soup nya. Disini juga nyediain nasi putih.

Dimsum Ngagel
Dimsum murmer

Yang sanggup saya habiskan berdua saja 😀

4.     STARMUG’S COFFEE, SEPANJANG

Sekilas, dari namanya aja mirip sama coffee-shop terkenal ya. Tapi rasanya, bener-bener ga boleh disepelein. Tempat nongkrong favorit saya sama Pooh. Deket dari rumah saya. Harga jauuuhhh dibawah Starbucks, cuma bekisar 6 ribu-13 ribuan. Semua sudah pernah saya cobain kayanya, tapi ini nih yang bikin saya addicted : Caramel Macchiato.

Caramel Macchiato
Iced Caramel Macchiato

Beberapa menu yg recommended : Green Tea Blend, Caramel Macchiato, Affogato (sayang ga ada fotonya :(), Irish Coffee, Cappucino with latte-art.

Cappucino with latte-art
Cappucino with latte-art
Hot Caramel Macchiato
Hot Caramel Macchiato
Green Tea Blend
Green Tea Blend
Irish Coffee
Irish Coffee

5.     AITAKO, SIWALANKERTO

Sebenernya saya ga seberapa suka makanan Jepang. Too fishy. Termasuk Takoyaki. Tapi ternyata rasa fishynya itu berasal dari serutan serbuk yg ditaburin diatasnya. Apalagi disini ada beberapa rasa selain ikan. Jadi bisa pesen yang laen TANPA taburan serbuk ikan. Sipp… Harga mulai Rp 12 ribuan/ 5 biji.

Lucu loh cara bikinnya.. 😀

Cara Bikin Takoyaki
Cara Bikin Takoyaki
Aitako Outlet
Aitako Outlet
Menu Aitako
Menu Aitako

Gimana? Ada yang pernah nyobain?? Ato tertarik nyobain? 🙂

Advertisements